my joehano

21/11/10

bakar sate terpanjang

Dok. Timlo.Net/niar
warga membakar daging untuk disate. (16/11)

Solo – Warga Tanggulsari RT 01, 02, 03, dan 07 RW 18, Kadipiro menyembelih 5 sapi dan 4 kambing dalam rangka hari raya Idhul Adha. Potongan daging sapi dibagi-bagikan kepada seluruh warga kampung Tanggulsari, sedangkan daging kambing dimanfaatkan warga untuk sarapan dan makan siang bersama usai menyembelih. Penyembelihan dilakukan di depan masjid Nur Rohman Al Hidayah, Kadipiro, Selasa (16/11).

Daging kambing yang telah disembelih kemudian diberi bumbu dan dapat langsung dibakar di atas tungku yang dibuat dari batu bata. Membakar sate pada tungku sepanjang kurang lebih sepuluh meter ini diklaim sebagai yang terpanjang. Sekitar 500 tusuk sate pun dibakar di atasnya.

Menurut Ketua Panitia, Kris Bandari, hal ini bertujuan untuk mengakrabkan antar warga, karena tak hanya orang tua saja yang turut terlibat. Namun anak-anak dan remaja dari berbagai kalangan usia pun ikut terjun langsung dalam kegiatan tersebut. “Hal ini dapat memotivasi anak supaya sadar akan kebaikan dalam berkegiatan beribadah, terpikir untuk suatu saat nanti dapat berkurban, dan tahu akan rasa kerukunan antar warga. Maka dari itu, kami tak membatasi siapapun warga yang ingin terlibat,” ungkapnya, Selasa (16/11).

0 komentar:

Slideshow

Loading...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites