my joehano

18/04/11

kelompok 6

di zaman dahulu kita tidak mengenal itu uang dan apa itu bank dan bagaimana penciptaan uang itu tersebut. oke, kita mulai dengan apa itu uang.
uang adalah alat nilai tukar barang, uang tersebut terbebtuk dalam 2 versi, dalam bentuk koin dan dalam bentuk kertas. di zaman dahulu manusia belum mengenal uang, di zaman dahulu, manusia menggunakan pertukaran barang, atau yang di sebut dengan barter, di zaman dahulu, manusia mencukupi kebutuhan hidupnya dengan menukar barang yang mereka punya dengan barang yang mereka inginkan, begitu seterusnya hingga tercapailah uang.
uang di ciptakan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup seseorang tanpa harus menukar barang yang mereka punya, uang itu sendiri di ciptakan dengan berbagai nominal, dari nominal 1 rupiah atau 1 dolar dll, sampai nominal yang lebih besar. nominal itu juga di ciptakan sesuai dengan keinginan barang atau harga barang yang iangin di beli oleh seseorang. misalkan seperti ingin membeli permen, kita hanya dapat membayar dengan nominal 100 rupiah, dan sedangkan ingin membeli baju, kita harus membayar denagn nominal 50 ribu. dan selang berjalannya waktu manusia berlomba2 menyimpan banyak uang, untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya agar lebih mudah, namun dilain pihak, orang tersebut binggung untuk menyimpan uang tersebut dimana, dengan nominal yang besar tersebut, maka terciptalah bank.
bank adalah tempat untuk menyimpan uang dan tempat membuat uang tersebut, manusia dapat menyimpan uang degan aman di bank tersebut hingga sampai nominal yang tinggi hingga tidak dapat menyimpannya d rumah, dan bank tersebut juga memproduksi uang, jika uang tersebut udah tidak laku atau mau di pebaharui,bank tersebut akan menariknya dan membakarnya hingga habis, lalu bank tersebut akan membuat uang baru lagi. begitupun seterusnya

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites