my joehano

17/03/13

tugas SIG 2


 Mengetahui lokasi geografis sekolah masing - masing ( menggunakan google map)


Dengan menggunakan google map saya akan mencoba untuk mencari lokasi sma saya berada, berikut adalah urutan dalam pencarian sekolah sma saya :


- membuka browser website ( disini saya memakai google chrome sebagai browsernya )


- pada linknya kita masukkan http://www.google.com


- ketika sudah muncul kita pilih  "maps"


- ketika sudah muncul halaman yang menunjukkan sebuah peta , ada kotak kosong isikan saja dengan nama indonesia/sukabumi. lebih tepatnya daerah cicurug


- Setelah itu kita klik daerahnya atau bisa di zoom 


- Setelah dapat klik kanan kemudian pilih "center map here".


- untuk cara mudahnya bisa Klik tombol Hyperlink "Link to this Page" di ditus google map dan copy paste URL tersebut ke notepad, mencari nilai dari parameter pada URL adalah garis lintang dan garis bujur tujuan yang kita cari.


- untuk wilayah seklah saya berada di 6.761954,106.787624 bujur dan lintang (sman 1 cicurug)


sedikit screen shoot






mungkin ini bisa jadi alternatif buat yang gps dihapenya kurang berfungsi dengan baik atau hapenya belum ada gpsnya.


0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites